Presiden Jokowi akan Keliling Papua

 Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muldjono akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk mengunjungi beberapa wilayah di Papua. Salah satunya meninjau lokasi pasca kerusuhan.

Basuki mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke Papua untuk melihat penanganan pasca kerusuhan di sejumlah wilayah, kemudian meresmikan beberapa infastruktur.

Kedua peresmian jembatan dan groundbreaking ini dari BIN untuk wisma asrama nusantara,” kata Basuki, di Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

Basuki mengungkapkan, Jokowi akan tiba di Sorong pada Minggu (28/10/2019), kemudian dilanjutkan ke Manowari, pegunungan Arfak, Keimana. 

Terakhir meninjau Wamena dan Jayapura yang menjadi konsetrasi kerusuhan pada beberapa waktu lalu.

“Jadi pertama Sorong besok pagi ke Manokwari, meninjau perumahan-perumaha di sana di pegunungan Arfak dan ke Keimana,” tuturnya.

Setelah berkeliling Papua, ‎Jokowi akan melanjutkan perjalanannya ke Ambon untuk meninjau masyarakat yang menjadi korban gempa bumi. Berlanjut ke Palu untuk meninjau perkembangan perbaikan pasca bencana liquifaksi, gempa dan tsunami.

“Baru ke Ambon pasca gempa terus ke Palu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *