Ulang Tahun Ke-55, Mendagri Tito Dapat Kejutan di Wamena

Wamena, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian berterima kasih kepada semua pihak di Wamena, TNI Polri dan pemerintah serta pihak lainnya yang telah memberikan kejutan pada ulang tahun ke 55 tahun hari ini, Sabtu (26/10).

Usai mendarat di Bandara Wamena dengan menggunakan pesawat Hercules, Mendagri yang ditemani Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan pelaksana tugas Kapolri, Komjen Ari Doni langsung disambut dengan kue ulang tahun oleh Forkompinda Jayawijaya di landasan Bandara Wamena.

“Saya sangat terharu hari ini, karena kejutan yang diberikan forkompinda Jayawijaya dan seluruh jajaran TNI Polri di Wamena,” ujarnya.

Tito menuturkan ia tak biasa merayakan ulang tahun dengan ramai. Biasanya perayaan ulang tahun yang dilakukan hanya sebatas bersama keluarga atau dengan cara pengajian.

Mendagri, Tito Karnavian dapat kejuatan ulang tahun di Wamena.

“Kemarin memang mau merayakan (ulang tahun) bersama istri dan keluarga. Tapi karena tugas adanya kunjungan presiden ke Papua, maka saya bersama panglima berserta pelaksana tugas kapolri harus berangkat untuk berkoordinasi di Papua untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Kata Tito, Wamena saat ini menjadi isu perhatian nasional bahkan internasional. Namun dengan kekompakan TNI dan Polri, serta semua pihak, ia yakin akan menjadikan Papua tetap aman dan damai.

Tito yang pernah menjabat sebagai Kapolda Papua 2 tahun, pada 2010-2014 ini yakin dengan kekompakan TNI dan Polri, Papua tetap kondusif. Termasuk kepada BKO TNI Polri yang juga telah siap meninggalkan keluarga di rumah, guna mengutamakan kepentingan bangsa dan negara.

“Ulang tahun yang sifatnya pribadi hari ini bersama keluarga, saya harus tinggalkan demi kepentingan bangsa dan negara. Rekan–rekan (TNI Polri) tetap semangat demi kepentingan bangsa dan negara,” ujarnya.

Sumber: kumparan.com Editor: suci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *