Kementerian Pertanian Sarang Mafia, SYL: Itu yang Saya Cari

– Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengaku mendapat laporan adanya ‘sarang’ mafia di Kementrian yang ia pimpin.

Hal itu dilontarkan Syahrul YL saat memberi sambutan di kediaman ibunya Hj Nurhayati YL, Jl Haji Bau, Makassar, Jumat (25/10/2019) malam.

“Kemarin waktu sambutan serah terima jabatan, saya dapat laporan bahwa kementrian pertanian ini banyak dikerumuni mafia. Jadi saya bilang, mana mafianya tunjukkan ke saya, itumi yang saya cari,” kata SYL akronim Syahrul Yasin Limpo

Hal itu diperjelas SYL saat sesi wawancara.

Saat ditanya awak media, soal cara memberantas mafia pangan atau mafia yang ada di Kementrian Pertanian dengan tegas SYL menjawab,” Orang Bugis Makassar ini boss,” tegasnya.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya mengaku akan melakukan pembenahan terkait persoalan data pertanian.

Menurutnya, hal itu perlu untuk menjadi acuan atau bahan evaluasi dalam menentukan arah kebijakan nantinya.

“Data pertanian tidak boleh ada dua, cuman satu. Mau jellek mau baik, tapi satu. Kalau memang jellek datanya jellek hasilnya, itulah yang dipertanghungjawabkan Syahrul Yasin Limpo,” lanjut SYL dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, mantan gubernur Sulsel dua priode tersebut berharap dukungan dan masyarakat Sulsel khususnya kolega dan sahabat.

“Saya minta doa dan dukunganta rakyat Sulawesi Selatan. Mudah-mudahan seperti yang lalu, tidak ada jabatan tampa prestasi dan itu yang saya lakukan,” jelasnya.






 https://makassar.tribunnews.com/2019/10/25/kementerian-pertanian-sarang-mafia-syl-itumi-yang-saya-cari.
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *