GMJB : INDAHNYA BERBAGI DI RAMAINYA IBUKOTA

Berawal dari sekedar berkumpul menghabiskan waktu kongko kongko ngopi di emperan kantor asuransi jiwa seraya jl juanda belakang isnata merdeka, kurang lebih 5 anak muda kumpul di Jakarta dari berbagai daerah membangun Komunitas Sosial yang sangat bermanfaat bagi fakir miskin. Komunitas tersebut bernama, Gerakan Malam Jumat Berbagi “GMJB”.

“Kenapa dinamakan Gerakan Malam Jumat Berbagi? Karena seperti yang kita ketahui sedekah yang paling besar pahalanya ialah pada Malam Jumat. Oleh karena itu kenapa kami namakan demikian,” Ungkap Tatang Badru Tamam selaku President GMJB.

Gerakan Malam Jumat Berbagi merupakan komunitas sosial yang peduli sesama terutama para fakir miskin yang ada di Ibukota. Untuk setiap kegiatannya, sesuai dengan namanya Gerakan Malam Jumat Berbagi, maka komunitas ini memiliki kegiatan berbagi nasi setiap malam Jumat.

“Untuk titik pembagian nasinya, kami biasanya menyasar pinggir jalan yang biasanya terdapat fakir miskin. Biasanya setiap malam jumat  lokasinya sesuai dengan yang sudah disepakati sesama anggota,” ujar Tatang.

Komunitas GMJB merupakan komunitas yang mandiri dalam hal pendanaan. Seluruh anggota GMJB sepakat untuk saling menyisihkan ssdikit penghasilan yang mereka miliki untuk donasi.

“Tujuan kami ialah untuk berbagi kebahagiaan dengan warga kurang mampu dan juga mendapat pahala dari berbagi. Hingga besar harapan kami apa yang kami lakukan juga bisa dilakukan orang lain juga. ” tutup Desvi Maspaitella salah satu angota GMJB dari Ambon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *