Sinergi Membangun Pertanian dengan Kepolisian

Kabar gembira bagi kita semua, pada acara memberi kuliah umum kepada mahasiswa Perguruan Tinggu Ilmu Kepolisian (PTIK) yang merupakan para perwira calon petinggi kepolisian di masa yang akan datang, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak Polisi sebagai pelopor kemajuan pertanian.

Mafia pangan menjadi penyebab utama kegaduhan bangsa ini. Pangan langka diikuti harga melonjak tak terkendali, tak kenal waktu akibat prilaku mafia pangan. Mafia pangan dapat dilumpuhkan dengan kemauan serius dalam pengawasan dan penindakannya. Karena itu, peran kepolisian menjadi kunci utama kemajuan pertanian untuk kemakmuran rakyat bahkan Indonesia bisa menghidupi dunia.

Ini salah satu andil nyata kepolisian dalam kemajuan pertanian. Hal lainya yg turut penting adalah pengawasan dan penindakan terhadap oknum menyalahgunakan bantuan, menimbun dan mengoplos pupuk, dan menerjunkan anggota kepolisian di desa untuk memotivasi petani sekaligus menjadi petani maju, mandiri dan modern. Polisi tidak hanya menjalan tugasnya, tapi sgt memajukan pertanian jika polisi bertani.

Dengan jalan bersama, bersinergi dan berkomitmen maka pertanian kita semakin berdaulat. Urusan pertanian bukan satu pihak, tapi adalah tugas negara sehingga menjadi tanggung jawab bersama.

Hati2 bagi para mafia pangan, jangan main2 memainkan petani dan sektor pertanian. Negara serius membangun kedaulatan, maka pengawasan dan penindakan pasti tak bisa dinego, tak kenal kompromi dan tak bisa kalian beli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *