Tokoh Masyarakat Bersinergi Dengan Relawan Sesarengan nJogo Blora Bagikan Masker Gratis

Tokoh masyarakat bersama Relawan Sesarengan nJogo Blora kecamatan Jepon kabupaten Blora, membagikan masker kepada masyarakat yang membutuhkanya.

Tokoh masyarakat Puput Veri Santoso ketika di konfirmasi mengatakan.
Untuk semua warga yang keluar dari rumah,sekarang di wajibkan menggunakan masker sesuai anjuran WHO. Awalnya WHO hanya mewajibkan masker bagi yang sakit, namun kini yang tidak sakit pun wajib memakai masker”

“Mari kita patuhi himbauan tersebut. Tentunya apa yang di minta Pemerintah sudah melalui kajian terbaik bagi kita,” ujarnya.

Puput juga sepakat jika masyarakat yang tidak sakit menggunakan masker kain, karena setidaknya bisa meminimalisir dampak penularan virus Covid-19.

“Masker kain saja itu sesuai rekomendasi. Kalau masker bedah biarkan petugas medis saja yang memakainya”

“Kita tidak tahu akan bertemu siapa di luar sana, apakah terpapar atau tidak sehingga semua perlu waspada dan meminimalisir rantai penyebarannya,” tandasnya.

Di samping itu, Puput juga berharap penerapan jaga jarak aman (social distancing) dan tidak mendatangi kerumunan juga harus diterapkan.

” Dan apabila tidak memiliki kegiatan penting di luar sebaiknya tetap tinggal di rumah, itu juga sesuai anjuran dari pemerintah”

Apa yang sudah di canangkan pemerintah untuk penanganan Covid-19, pemerintah menjalankan program ‘masker untuk semua’ per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

“Saya meminta seluruh warga Kecamatan Jepon yang keluar rumah wajib memakai masker demi mencegah penularan virus Corona” pungkas Puput Veri Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *