Arief Rohman Bersama Petani Panen Terong Jepang “Nasubi”

Senin (31/8) Wakil Bupati Blora Arief Rohman beserta Mbak Ain sapaan akrab istri wakil bupati Blora bersama Serikat Perjuangan Petani (SPP) Blora di Dukuh Kaligawan Desa Jeruk Kecamatan Randublatung Kabupaten Blora melaksanakan panen perdana tanaman terong hitam nazubhi atau lebih dikenal terong jepang.

Terik panas matahari tak mengurangi semangat Mas Arief panggilan akrab wakil bupati beserta istrinya saat memetik hasil panen terong jepang sebagai simbolis panen perdana tersebut. Sambutan hangat begitu terlihat diwajah para petani terong siang itu.

“Luar Biasa Serikat Perjuangan Petani (SPP) di Desa Jeruk Randublatung memiliki produk baru yaitu terong Naszhubi, tanaman ini bisa di ekspor di Negara Jepang salah satunya dan tentunya terobosan ini menjadi nilai tambah kususnya petani di Blora”, ungkap Mas Arief.

Tokoh yang gemar bersholawat tersebut juga berpesan kepada seluruh petani kususnya terong jepang agar bisa merawat dengan baik, kalau perawatannya bagus pasti hasilnya juga melimpah.
“Perawatannya sangat mudah cukup disiram dan diberi pupuk kandang dan sedikit pupuk organik hasilnya sudah bagus”, tutur Mas Arief.

Sementara pemilik sawah, Suntoro (42) , menerangkan, ” lahan terong seluas seperempat hektar sengaja ditanami terong jepang yang sekarang ini sudah siap panen setelah 46 hari tanam”, terangnya. (Kinan)

Selain itu, tambah Suntoro, tanaman terong Naszhumi ini tidak hanya bisa ditanam di desa jeruk saja, namun bisa ditanam diseluruh desa desa yg ada di Blora, yang terpenting kebutuhan air terpenuhi, dan cukup memakai pupuk kandang secara rutin, dengan penyiraman yg rutin akan menghasilkan hasil yg baik”, jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *