Relawan ArTys, Perangi Wabah Covid-19 Dengan Bagi Bagi Sayuran Ke Warga

Dimotori Sony (43), relawan ArTys pada Rabu (23) lalu, mengadakan kegiatan Jogo Tonggo dengan membagikan sayuran terong hitam, kacang, dan jenis sayur horti lainnya kepada warga secara gratis. Kegiatan kali ini para relawan menyisir ke RT 01 RW 09 Kelurahan Cepu.
Kepada wartawan Sony mengungkapkan, “dimasa pendemi covid-19 seperti sekarang ini sudah seharusnya saling membantu, gotong royong, sesarengan kita jaga diri kita, keluarga kita, saudara kita untuk memerangi wabah berbahaya ini, salah satunya dengan jogo tonggo sesuai intruksi Pak Ganjar,” ungkapnya.

Sony juga menjelaskan, sayuran terong hitam tersebut berasal dari petani Randublatung yang memang dari petani sendiri berinisiatip untuk dibagi-bagikan kepada warga yang membutuhkan.
” ya semua relawan bergotong royong, ada Relawan Rumah Aspirasi, ada Relawan Rumah Juang yang mana Relawan Rumah Juang tersebut didominasi para petani dari Randublatung, prinsipnya kami tergabung dalam Relawan ArTys peduli untuk “Jogo Tonggo”,” tambah Sony.

Senada dengan Exi (40), koordinator Relawan Rumah Juang, kepada awak media Exi menjelaskan, “covid-19 memang melumpuhkan perekonomian masyarakat, tapi ketika kita sesarengan untuk saling membantu, bahu membahu maka akan dengan mudah kita melewati masa paceklik ini, ” jelasnya.

Dan kegiatan ini, tambah Exi, diharapkan bisa memicu masyarakat untuk menguri-uri kembali gotong royong. Kami petani dari Randublatung bersama dengan relawan dari Cepu, dibantu Mbak Etik (Tri Yuli Setyowati, red) selaku calon wakil Bupati berpasangan dengan Arief Rohman menyisir kerumah-rumah warga, mengajak mereka untuk saling bekerja sama, kita perangi bersama wabah ini, mari Sesarengan mBangun Blora,” tambahnya.

Sementara Mbak Etik, sapaan akrab Tri Yuli Setyowati calon Wakil Bupati, berpesan untuk tetap mematuhi prokes, memakai masker, sering cucu tangan pakai sabun, sedia Handsanitazer, tetap jaga jarak. ” Semoga segera usai wabah ini sehingga keadaan kembali normal, tetap semangat dan jangan panik mari sesarengan jogo tonggo, ” tutur wanita kader Banteng Blora yang dua kali dipercaya masyarakat menjadi anggota DPRD dapil 2 Kabupaten Blora dari PDI Perjuangan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *