Arief Rohman Optimis Jembatan Luwihaji-Medalem Selesai Akhir 2020

Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si yang sedang menjalani cuti tahapan Pilkada 2020 sebagai Calon Bupati, pada Minggu sore (18/10) meninjau progres perkembangan proyek pembangunan Jembatan Lume (Luwihaji, Bojonegoro – Medalem, Blora).

Proyek yang groundbreakingnya dilakukan olehnya bersama Bupati Bojonegoro pada 1 Juli 2020 lalu ini, nampaknya berjalan on the track. Tampak di bagian barat rangka besi jembatan mulai dirangkai. Tiang-tiang utama jembatan juga sudah berdiri. Dirinya yakin akhir 2020 nanti jembatan bisa selesai dibangun.

“Alhamdulillah kali ini kita pantau langsung perkembangan pembangunan jembatan Lume yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo. Nantinya jembatan ini akan menghubungkan Blora bagian selatan dengan Bojonegoro, di wilayah Ngraho tembus jalan nasional Padangan-Ngawi,” ucap Arief Rohman.

“Kami optimis pembangunan akan berjalan sesuai target. Nantinya kita berharap adanya jembatan ini akan membuka akses ekonomi baru di wilayah Blora bagian selatan, meliputi Kecamatan Kradenan, Kedungtuban, Randublatung dan Jati,” lanjutnya.

Untuk mendukung pertumbuhan pusat ekonomi baru ini, pihaknya mengaku kedepan jika diamanahi menjadi Bupati Blora akan merencanakan pembangunan jalan-jalan pendukung menuju jembatan Lume.

“Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawanah yang sudah saya anggap seperti kakak saya, dan seluruh anggota DPRD Bojonegoro yang sudah mendukung pembangunan jembatan ini. Pasalnya 95 persen anggaran pembangunan berasal dari APBD Bojonegoro. Sinergitas dua wilayah untuk sama-sama mengembangkan ekonomi kawasan,” sambung Arief Rohman.

Untuk diketahui, Jembatan Lume dibangun dengan anggaran dari APBD tahun 2020 dari Kabupaten Bojongoro dan Kabupaten Blora dengan total pagu anggaran Rp97.632.864.000,00.

Jembatan akan membentang sepanjang 200 meter, yang akan terdiri dari 4 pilar dengan menggunakan rangka baja. Lebar jembatan keseluruhan 9 meter, untuk jalan 7 meter, sehingga kanan kiri terdapat trotoar pejalan kaki masing-masing satu meter.

Selain jembatan, dalam proyek ini juga dilakukan pembangunan perkerasan jalan akses menuju jembatan dengan rigid beton bertulang selebar 7,5 meter, baik dari wilayah Blora maupun Bojonegoro.

“Selain ucapan terimakasih, kita juga ingin mengucapkan Selamat Hari Jadi ke 343 Kabupaten Bojonegoro tepat 20 Oktober 2020. Semoga Bojonegoro semakin maju, bisa mewujudkan visi misi yang diusung Mbak Anna Muawanah untuk kesejahteraan masyarakat Bojonegoro, aamiin,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *