Survey Pandawa : Elektabilitas AR-TYS Unggul di Pilkada Blora 2020

Kancah Pilkada di Blora mulai seru, maka itu salah satu lembaga survei yakni Pandawa Data Utama pasangan calon bupati Blora di 16 kecamatan.
Hasil survei tersebut diumumkan pada Rabu (4/11/20) di Media Center ARTYS.

Menurut rilis tersebut, Pilkada Kabupaten Blora yang diikuti tiga pasangan calon Bupati yakni pasangan H Arirf Rohman – Tri Yuli Setyowati (ARTYS) berada di urutan pertama, sedangkan Umi Kulsum- Agus Sugianto (UMAT) diurutan kedua dan urutan ketiga pasangan Dwi Astutiningsih – Riza Yudha (ASRI)

Menurut Veri Sutanto tim Media Center ARTYS menjelaskan, “dari tim survei Pandawa tersebut menghasilkan data yakni pasangan Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati (ARTYS) dengan 47,8 persen, sedangkan pasangan Umi Kulsum (UMAT) mendapat 23,7 persen dan pasangan Dwi Astutiningsih – Riza Yudha (ASRI) mendapatkan 1,8 persen. Sementara Swing Voter 26,8 persen masih belum menentukan pilihan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.
Sebagai informasi, rencananya Pilkada Kabupaten Blora akan digelar pada 9 Desember 2020.

Veri Susanto menambahkan,”hasil survei tersebut yang dilakukan selama 10 hari pada 20 Oktober 2020 hal itu dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat dan ternyata pasangan ARTYS masih tetap unggul, ” pungkasnya.
Pandawa” adalah lembaga survey berkedudukan di Jakarta dan hasilnya bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” tandas H. Arief Rohman, saat jumpa pers. ”Masih ada survey minimal tiga kali lagi, dan InsyaAllah hasilnya akan diumumkan secara terbuka melalui media,” imbuhnya

Disebutkan Arief tingkat margin error dari hasil survey itu adalah di seputaran 4,03 persen. Sementara berdasarkan pengalaman, dari sisa 34 – 36 hari, untuk mendongkrak perolehan prosentase melalui survey di angka 6 %.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *