Politisi Muda Blora : Karya Seni Cara Untuk Menyampaikan Pesan

Usaha untuk bangkit kembali di masa pandemi Covid-19 ditunjukkan oleh para pelukis di Kota Blora dengan menggelar pameran di Gedung DPRD Blora.
Pameran yang bertajuk ‘Jati Diri Dan Kehidupan’ ini digelar sejak tanggal 21-24 November 2020 ini memamerkan karya puluhan pelukis .


Bung Usye, salah satu pelukis kelahiran Blora mengaku bahwa pameran ini jadi ajang para pelukis di Blora untuk bangkit lagI, Yang harapannya nanti bisa menumbuhkan ide dan kreativitas dalam berkarya.
“Pada intinya kami sudah jenuh dengan keadaan yang terjadi. Maka dari itu, akhirnya kami membuat pameran sekaligus menunjukkan bahwa kami pelukis ini masih aktif dalam berkarya,” ucapnya.

Pria yang sudah menggeluti dunia lukis sejak tahun kecil itu pun menginginkan, pameran ini nantinya dapat menjadi sumber pendapatan bagi para peluski.
Oleh karenanya, dia mengapresiasi DPRD Blora karena telah memberikan ruang bagi para pelaku seni untuk memamerkan karyanya.
“Jujur saja dengan pameran ini kami ingin lukisan kami laku. Tapi ya kami bersyukur pemerintah sudah memberikan support kepada kami saat pandemi ini, yang menjadi motivasi kami agar terus berkarya dan bangkit kembali,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Blora MOCHAMMAD ALIUDDIN menyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi para pelaku seni yang menampilkan karya-karya mereka di gedung DPRD Blora.
Menurutnya, pameran yang digelar di gedung DPRD Blora itu bisa memotivasi mereka untuk bangkit, dan dapat meningkatkan imunitas.
“Imun yang baik bisa terjadi ketika seseorang bisa membangkitkan dan memotivasi dirinya sendiri. Dengan mereka menggelar pameran ini membuat pelukis ini lebih semangat lagi,” ucapnya.
Politisi PKB itu berjanji akan terus mensupport para pelaku usaha, maupun pelaku seni yang ingin menggelar pameran di gedung DPRD Blora.
Untuk itu, dia mempersilakan siapa saja yang ingin menggunakan hall gedung DPRD Blora asalkan harus membuat izin terlebih dahulu ke ketua DPRD Blora.
“Ini adalah rumah rakyat. Dan rakyat juga harus merasakannya. Jadi kami siap akan memfasilitasi siapa saja yang ingin menggelar sebuah pameran atau event di gedung DPRD Blora,” tandasnya.

Harapan M Aliuddin kedepan pameran kedepan mengundang seniman-senimam luar kota utk datang ke blora, menggali potensi yg ada diblora utk tumbuh berkembang bersama sejalan dengan cita-cita pembangunan kabupaten blora.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *