Camat Jepon dan Plt sekcam dilaporkan ke bawaslu

Blora – Dua ASN di Kecamatan Jepon kembali dilaporkan ke Bawaslu Blora belum lama ini. Mereka adalah Camat Jepon dan Plt. Sekcam Jepon.
Keduanya dilaporkan ke Bawaslu atas dugaan kampanye salah satu paslon di hari tenang. Tepatnya pada Minggu(6/12) di salah satu rumah makan.


Isa Yuli Haryanto mengatakan, laporan dugaan netralitas ASN tersebut diterima oleh Eddi Suntoro salah satu staf Bawaslu Blora. Laporan dilayangkan pada Senin(7/12) kemarin.
“Ada perwakilan 16 desa yang diundang dalam acara tersebut. Kami menduga para terlapor melakukan kampanye terselubung,”ucapnya.
Dia mengaku sudah mengantongi bukti-bukti dalam acara tersebut. Semua sudah diserahkan kepada Bawaslu.”Saya berharap laporan ini bisa diproses sesuai mekanisme yang berlaku,”jelasnya.
Menurutnya, meski sudah ada beberapa ASN yang dijatuhi sanksi KASN, namun belum juha pada belajar untuk tidak berpolitik. “Kami minta, ASN tidak bermain-main dengan politik. Regulasinya sudah jelas dan tegas diatur dalam UU. Baik UU pilkada, ASN, Pemerintah Daerah maupun PP 53/2010,”bebernya.()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *