MC Edupark Jadi Solusi Liburan Awal Tahun

Warga Blora maupun luar Blora ramai-ramai mengunjungi Wisata Migas Cepu (MC) Edupark kemarin. Alasannya, selain dekat, banyak taman bermain, banyak ragam spot kekinian dan juga karena kondisi covid-19.
Migas Cepu Edupark sendiri menempati lahan seluas 11.000 meter persegi. Lokasinya tepat di Jalan Golf Nglajo, Kecamatan Cepu. Harga tiket masuk di wisata ini tergolong murah. Cukup membayar Rp 20. 000. Rata-rata pengunjung datang bersama rombongan keluarga. Ada juga yang bersama teman bermain.

Hal itu terlihat saat memasuki pintu masuk dan kelompok yang ada bersamanya.
Vina salah satu pengunjung asal Bumi Mina Tani mengaku, banyak lokasi wisata yang tutup di tahun baru ini. Salah satu penyebabnya adalah merebaknya Covid-19. Sehinga dia memilih Wisata Migas Cepu (MC) Edupark sebagai solusinya. Padahal disaat liburan seerti ini, orang-orang haus akan hiburan dan berwisata.
Dengan bukanya, MC Edupark ini tentu menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin berwisata. Tak perlu jauh-jauh ke luar kota. “Disini banyak hal yang menarik. Selain kita bisa berwisata edukasi, taman bermain, ada juga beragam spot kekinian,” ucapnya.
Menurutnya, banyak daya tarik yang ditawarkan di MC Edupark ini. Ada Gedung Wismo yang berisi foto-foto sejarah industri migas dan resto, 3D Art peralatan-peralatan industri migas. Selain itu, MC Edupark juga menjadi bagian dari Museum Migas terbuka.

Karena Cepu merupakan keberadaan Migas pertama kalinya di Indonesia.
“Disini juga ada taman bermain yang menarik untuk anak-anak. Ada kolam renang, waterboom, taman kelinci, berbagai macam hewan dan macam-macam kuliner yang lezat,” bebernya.
Dia mengaku datang dengan keuarga besarnya. Lokasi pertama yang dituju adalah ornament pesawat tempur yang terpampang di lahan kosong. “Ini jarang sekali ditemukan.

Berikutnya Migas Park, Mini Zoo, dan museum Migas Outdoor. Menarik pokoknya. Saya suka sekali. Lokasinya cocok untuk semua usia. Tadi juga sempat memberi makan kelinci pakai kangkung,” tambahnya sambil tersenyum.
Untuk masuk lokasi, perempuan berhijab ini mengaku cukup murah. Hanya Rp 20 ribu untuk satu orang. Selanjutnya bisa merasakan berbagai hiburan di lokasi MC Edupark. “Untuk kangkung tadi beli Rp 2.000 satu iketnya. Kelincinya banyak dan imut-imut,” jelasnya.
Berbeda dengan Sarmin, salah satu warga Bojonegoro ini mengaku, kunjungannya ke Migas Cepu (MC) Edupark di Nglajo, Cepu ini adalah kali pertama. Sebab di beberapa lokasi ditutup. “Biasanya ke daerah Jawa Timur. Tapi infonya disana tutup. Terus kami kesini. Ternyata menarik. Anak-anak tadi suka sekali. Sebenarnya saya tidak suka renang, ya untuk menuruti anak saja,” jelasnya.
Meski begitu, dia merasa puas dengan fasilitas yang ada di lokasi. Banyak pilihan. “Ternyata lokasinya luas dan menyenangkan. Bisa ketagihan kalau seperti ini,” candanya.


Menurutnya, Migas Cepu Edupark bisa menjadi salah satu pilihan untuk liburan. Alasanya, lokasinya dekat, murah, menarik, dan ramah anak. “Datangs aja kesini, pasti menarik dan bakal datang lagi,” jelasnya.
Semenatra itu, Fajar salah satu warga Blora mengaku, datang ke Migas Cepu Edupark untuk liburan. Disaming lokasinya dekat juga murah meriah. “Mau liburan kemana tidak tau. Sebab banyak lokasi yang ditutup. Ya apa boleh buat. Kesini saja ajak anak dan keluarga. Murah meriah. Dia berharap MC Edupark ini bisa memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak Blora dan sekitarnya tentang dunia migas,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *