SESARENGAN MENCIPTAKAN BLORA BERSIH, BLORA HIJAU ROYO-ROYO

Di inisiatori relawan ArTys, pada Jum’at, 15/1 lalu mengadakan kegiatan resik-resik kali grojokan. Sungai yang bertempat di sepanjang Jl. Sudarman semula terlihat sangat kumuh, tumpukan sampah yang tergenang diarea sungai berakibat sungai mengalami sedimentasi. Hal inilah yang menggugah Relawan ArTys untuk mengadakan kegiatan tersebut. Dibantu Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Perumahan Permukiman Dan Perhubungan (Dinperumkimhub) yang mengerahkan pasukannya untuk bersama-sama berbaur dengan Relawan membersihkan sampah dikawasan bantaran sungai grojokan.

Eko Arifianto, koordinator relawan mengungkapkan, ” Ada puluhan pasukan kita kerahkan untuk kegiatan resik-resik, dan ini adalah kali kedua relawan melakukan kegiatan yang sama setelah minggu sebelumnya melakukan tanam pohon di kawasan grojokan”,ungkapnya.

Dengan kegiatan ini, harapannya bisa menggugah kesadaran warga untuk mencintai lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, mari kita ciptakan kembali bahwa grojokan-tirtonadi menjadi kawasan wisata”,tambah Eko.

Sementara, Arief Rohman, Wakil Bupati Blora sekaligus Bupati terpilih ditemani Tri Yuli Setyowati selaku Wakil Bupati terpilih mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Terima kasih untuk semua relawan, masyarakat dan Dinas terkait yang sudah Sesarengan bergotong royong resik-resik kali grojokan, mari kita ciptakan Blora bersih, Blora hijau royo-royo sesuai dengan tujuan kita bersama”, Ungkap Arief Rohman.

Kegiatan ini, tambah Arief, harus terus menerus dilakukan bukan hanya di kawasan sungai grojokan saja, namun di sungai-sungai yang lain yang ada di Kabupaten Blora”, Imbuhnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *