Peringati HPSN, Punakawan Melakukan Aksi Resik-Resik Ratan

Minggu, 21 Februari 2021, bertepatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), salah satu aktivis peduli lingkungan di Kabupaten Blora, Eko Arifianto, bersama kawan-kawan Relawan dibantu Dinas Terkait melakukan aksi nyata yakni “Resik-resik Ratan”.
Dengan menggunakan kostum Punokawan, gerakan tersebut dimulai start dari Taman Grojogan dan finis di Taman Mustika Blora.

Kepada awak media, Eko Arifianto, menjelaskan, ” Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan, dengan lingkungan yang bersih hidup kita sehat. Diawali dari grojogan menuju taman mustika, disepanjang jalan pemuda kami membersihkan sampah-sampah yang masih tercecer dijalanan maupun ditrotoar, ” jelas aktivis yang akrab disapa Kotak itu.

Semoga, tambah Kotak, dengan aksi ini menjadi pemicu semangat baru bagi masyarakat dan Dinas terkait agar lebih peduli lagi akan pentingnya kebersihan, dengan lingkungan resik kotane dadi apik,” tambahnya.

Sementara salah satu Relawan, Lilik (53), kepada wartawan menerangkan, “Punakawan dalam tokoh pewayangan mempunyai arti sosok yang bisa mengasuh dan membawa manfaat bagi orang lain, itulah tujuan utamanya, semoga lahir Punokawan Punokawan yang lain untuk perubahan Blora,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *