Wakil Bupati Laksanakan Pembukaan TTMD Tahap Satu

Pelaksanaan pembukaan TTMD hanya menandatangani naskah dan penyerahan berita acara serah terima program TTMD sengkuyung tahap 1 2021 dari bupati Blora yang diwakilkan wakil bupati Blora Tri Yuli Setiawati,ST,MM kepada Dandim 0721/Blora orang yang diwakili kapten Cpl Sumanto, di ruang rapat sekda Blora.Selasa (02/03)
Kodim 0721/Blora kembali menggelar TMMD sengkuyung untuk tahap pertama ditahun 2021 dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. TMMD sengkuyung tahap I ini dilaksanakan di Dukuh Bulak Gading Desa Doplang Kec. Jati, setelah sebelumnya diawali dengan rakor pada Kamis, 25/02/2021 lalu yang dipimpin langsung oleh Dandim Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE, MM di Aula Makodim. TMMD akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan dan rencana akan ditutup pada 31 Maret 2021.

Adapun sasaran pokok dalam TMMD ini adalah jalan penghubung Desa Gabusan ke Desa Doplang tepatnya di Dukuh Bulak Gading sepanjang 1290 M Lebar 3 M. Untuk sasaran tambahan berupa pembangunan jembatan dengan panjang 12 M Lebar 3 M. Sasaran tambahan lainya adalah Pembuatan talud sepanjang 46 M. Sedangkan sasaran non fisik diantaranya penyuluhan Stunting, Sosialisasi Protokol kesehatan covid 19, Sosialisasi Kesehatan Lingkungan, Wawasan kebangsaan, Kamtibmas, pertanian dan peternakan.

Dandim 0721/Blora melalui Pasi Ter menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung tahap I 2021 ini merupakan bentuk sinergitas TNI dengan Pemkab dalam menyukseskan pembangunan wilayah, khususnya di pedesaan yang kali ini ditempatkan di Desa Doplang, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

“Untuk TMMD Sengkuyung tahap I 2021 di Desa Doplang ini ada banyak kegiatan yang akan kita laksanakan mulai hari ini hingga 30 hari kedepan. Selain kegiatan fisik, juga ada kegiatan non fisik,” terang Kapten Cpl Sumanto.

“Kami juga akan menerapkan protokoler kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan TMMD, baik kegiatan fisik dilapangan maupun nonfisik diruangan dengan mewajibkan memakai masker, mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh, tidak berkerumun dan menjaga jarak” tambahnya.

Pasi Ter Kodim 0721/Blora juga berharap meski ditengah pandemi covid-19 ini pekerjaan bisa selesai tepat waktu tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

Wakil Bupati Bora Tri Yuli Setyowati mengatakan ini adalah wujud sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI khususnya Kodim 0721/Blora semoga selalu bisa bersinergi dan bekerja sama dengan baik, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *