Blora Segera Memiliki MPP ” Mall Pelayanan Publik

Proses pembentukan dan pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora terus dipantau Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si. Yang mana pada Kamis siang (25/3/2021), Bupati mengumpulkan sejumlah Kepala OPD terkait di ruang rapat kerjanya untuk memantau dan mendorong percepatan pendirian MPP tersebut agar bisa segera diresmikan sebelum lebaran.

Untuk diketahui, pendirian Mal Pelayanan Publik (MPP) merupakan salah satu program unggulan pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang ingin diwujudkan dalam 99 hari pertama pemerintahannya.

Pada tanggal 2 Maret lalu kita sudah menandatangani komitmen bersama atau MoU pendirian MPP di depan Menteri PAN-RB. Maka sebagai tindak lanjut nya, kami memandang bahwa pembangunan MPP harus dipercepat. MPP ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Blora dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat,” ungkap Bupati Arief Rohman.

“Mengingat sebentar lagi sudah masuk bulan Ramadhan dan perayaan Idul Fitri, maka kami meminta kepada DPMPTSP sebagai ledaingnya bisa segera mempercepat target peresmiannya,” tambah Bupati.

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini, pada saat Ramadhan dan jelang lebaran nanti akan banyak warga Blora yang mudik dan memanfaatkan waktu pulang kampungnya untuk mengurus berbagai macam dokumen kependudukan dan perizinan-perizinan. Sehingga MPP diminta bisa dipercepat.

“Saya pikir di awal bulan Syawal, Idul Fitri ini akan banyak pemudik. Jadi saya minta Pak Pur (Kepala DPMPTSP) untuk bisa lembur supaya MPP ini dapat beroperasi sebelum lebaran. Warga kita yang merantau pasti akan memanfaatkan mudiknya untuk mengurus dokumen-dokumen penting,” tegas Arief Rohman.

Pada kesempatan ini, Purwanto memaparkan tahapan-tahapan yang telah dan masih dalam proses untuk membangun MPP. Menurutnya sampai saat ini, tahapan demi tahapan masih terus dikebut untuk dapat dimulai pengoperasian MPP.

“SK Tim Pembangunan MPP, Penandatanganan MoU dengan Menpan RB, dan Perbup tentang Penyelenggaraan MPP telah siap. Yang lainnya masih dalam proses pengerjaan,” terang Purwanto.

Dalam rapat ini juga ditampilkan desain 3D tentang konsep interior MPP Kabupaten Blora yang akan menempati Gedung Konco Tani oleh pihak ketiga. Para peserta rapat yang terdiri dari Bupati, Sekda, Asisten Administrasi Umum, Kepala DPMPTSP, Plt. Kepala BPPKAD, Kepala DPUPR, dan Plt. Kepala Bappeda sepakat dengan desain yang diajukan.

Namun demikian, menurut Arief Rohman masih ada beberapa aspek yang perlu dibenahi, dan pembenahan sehingga ini akan dilakukan secara bertahap.

“Perbaikan di stan UMKM dan Dekranasda secara bertahap akan kita lakukan juga agar bisa ikut tergabung di dalam MPP,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *