Belajar Olah Sampah Organik Ulat Magot, Pemkot Kendari Belajar Ke Pemkot Jaksel

Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (7/4). Kunjungan itu bertujuan untuk mempelajari cara pengolahan sampah organik yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Tempat pertama yang dikunjungi oleh Pemerintah Kota Kendari adalah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan. Kedatangan rombongan Pemerintah Kota Kendari yang dipimpin Asisten Pembangunan dan Kesra Kota Kendari Agus Salim, disambut oleh Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan Mahludin.

Pada kesempatan itu, Mahludin memperkenalkan pengelolaan sampah organik dengan Ulat Maggot. “Selain bermanfaat untuk mereduksi sampah organik, ulat maggot juga dapat menambah nilai ekonomi dengan dijadikannya sebagai pakan ternak,” ujarnya.

Setelah mengunjungi Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Pemerintah Kota Kendari mengunjungi langsung lokasi pengelolaan sampah organik melalui Ulat Maggot di Pesanggrahan.

Usai melakukan kunjungan, Agus Salim mengapresiasi Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam pengolahan sampah. “Semoga nanti kami bisa mempelajari cara pengelolaan sampah dengan Maggot di wilayah Kota Kendari,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *