Komunitas Kreatif di Blora Bagi Ratusan Bungkus Makanan Gratis ke Masyarakat Terdampak PPKM

BLORA – Sebagai bentuk keprihatinan terhadap dampak kondisi PPKM Darurat yang dicanangkan pemerintah, sebuah komunitas kreatif di Kabupaten Blora pun melakukan sejumlah aksi rutinan. Yakni dengan membagikan ratusan nasi bungkus ke semua masyarakat yang melintas.

“Tetapi memang dikhususkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan,” ujar koordinator aksi, Eko Budi, Jumat (16/7/2021). Aksi yang mengusung tagline ‘Sing butuh, jupuk sak cukupe, sing mampu isi sak ikhlase’ dimulai di depan kompleks Gedung DPRD Blora.

“Dampak PPKM ini pasti terasa bagi masyarakat,” katanya. Dikatakannya, dana yang digunakan untuk aksi tersebut murni dari swadaya komunitas kreatifnya. “Ini swadaya dari temen-temen Orbit Creative,” terangnya. Aksi dimulai pukul 13.00 WIB sampai nasi bungkus habis. Setiap masyarakat yang melintas di depan komplek DPRD Blora dipersilahkan mengambil secara gratis.

Namun bagi mereka yang ingin mendukung aksi ini juga dipersilahkan menaruh makanan supaya dimanfaatkan masyarakat yang membutuhkan. Aksi ini pun, lanjutnya, juga sebagai ajakan kepada para legislator di Kabupaten Blora untuk lebih peka terhadap kondisi masyarakat saat ini. “Kita sebagai masyarakat biasa mencoba mengajak mereka (anggota dewan) dengan langsung aksi nyata,” katanya. Menurutnya, banyak masyarakat yang mengeluh akan kondisi saat ini.

“Khususnya yang jualan di pinggir jalan karena ada pengetatan jam operasional jualan, padahal mereka jualan sekarang untuk makan besok, ini yang memang kudu ada solusi,” katanya. Dikatakannya, aksi ini pun akan terus digelar sampai benar-benar ada perhatian dari pemerintah dan dewan setempat. “Teman-teman di komunitas juga sepakat, kita jalan terus,” ujarnya.

Untuk aksi ke depan tetap akan dilakukan di depan gedung DPRD Kabupaten Blora. Setiap pukul 12.00 WIB. “Minimal sampai batas waktu PPKM Darurat ini selesai,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *